Selasa, 06 Agustus 2019

Ayah yang Kuinginkan

Aku mendapati diri sering menyebut orang-orang yang kutemui sebagai ayahku.
Aku selalu membayangkan kelak di suatu masa, seseorang yang baik dan hangat akan menjadi ayahku. Kelak.
Aku telah menulis daftar panjang tentang ayah versi terbaikku.
Ayah yang aku inginkan.
Yang sering mengajakku jalan, makan-makan atau membeli buku. 
Saling bertukar buku bacaan dan bercerita tentang hari kemarin atau yang akan datang.
Aku memimpikan ayah yang menerimaku bukan karena dia telah menjadi ayahku, tapi mendamba untuk menjadi ayahku.
Aku memimpikan ayah yang tak meninggalkanku sendirian.
Aku memimpikan ayah yang menganggapku anaknya. Yang melihatku seperti ia melihat bintang-bintang di angkasa.
Aku ingin ayah yang menatapku dengan cinta sebagaimana aku menatapnya dengan kerinduan.
Aku ingin bercerita larut malam, dan saat aku dewasa aku ingin dia tetap menjadi pelukan terakhirku.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar